TRUST ISSUE

 Mungkin, salah satu alasan kenapa sampai sekarang belum juga memiliki pasangan adalah karena saya pun mengalami sindrom “TRUST ISSUE”. Entah bagaimana awalnya, sampai pada akhirnya saya selalu merasa bahwa akhir dari sebuah hubungan yg ingin dimulai ini adalah sama saja alias ya akan tidak lebih indah dari sebelumnya.

 Mencoba memperbaiki diri dan meyakinkan diri sendiri adalah hal yang sulit. Apalagi diri ini memang susah untuk percaya pada orang baru. Selalu saja berpikir “ntar juga bakalan begitu” “udah tau gimana nanti, ntar juga ditinggalin lagi” dan ketika mencoba untuk menjalani berujung sama di situlah respon saya pun “TUH KAN BENER!!!” 

 Saya selalu berpikir kalo di dunia ini gak ada tuh laki2 yang baik. Dan yang terjadi adalah saya mengidolakan laki-laki di drama dengan peran yang sempurna. Selain itu juga laki-laki yg memang mempunyai kepribadian yang baik namun tidak bisa dimiliki 🙃

 Mungkin tidak akan ada yang bisa memahami, dan berkata bahwasanya saya adalah orang pemilih dan terlalu pemilih sehingga tidak ada yang bisa didapat. Pemilih iya, tentu saja. Tapi sekali lagi “trust issue” ternyata yang sangat berpengaruh. Bagaimana diri ini membuat benteng untuk menolak apapun dan selalu berasumsi kalo laki-laki itu sama saja. 

 Saya dengan sadar sangat memimpikan untuk memiliki hubungan yang baik, rumah tangga yang baik dan juga kehidupan yang baik bersama pasangan yang baik. Apalagi melihat sendiri kehidupan keluarga orang-orang di sekitar yang bisa dibilang “family goal”. Namun, sampai sekarang keyakinan untuk “pasangan yang baik” itu belum saya dapatkan. Pernah untuk yakin, namun kemudian dipatahkan dengan berbagai alasan yang saya dapatkan. 

 Yang saya perlukan sekarang dan selamanya adalah keyakinan bahwa akan selalu ada satu laki-laki yang kadar baiknya, yang sifat, sikap dll sangat mampu mengimbangi saya. Keyakinan bahwa hubungan bisa berjalan dengan baik, dan tidak selamanya yang terlihat jahat itu adalah jahat.

 Lalu, laki-laki seperti apa yang bisa meyakinkan diri ini? Entahlah. Padahal saya pun simpel, bukan seseorang yang mempunyai kriteria berlimpah, yang penting cukup. Setidaknya laki-laki itu harus mempunyai sifat dasar :
1. Muslim
2. LAKI-LAKI!
3. Beradab
4. Bertanggung jawab
5. Tidak merokok
6. Sayang keluarga

Yang lain sih bonus 🤣

 Menurutku, agama tetap menjadi fondasi dalam sebuah hubungan. Apalagi sebagai calon pemimpin, minimal laki-laki harus setingkat lebih tinggi ilmunya dari makmumnya, sehingga bisa jadi tempat bertanya dan berdiskusi. Laki-laki yang beradab tau bagaimana memperlakukan perempuan. 

Yaaaa… gini emang nambah2in penyakit sendiri 😂 

 Tapi benar, karena yang saya liat di sosial media maupun orang sekitar bahwa laki-laki brengsek itu benar adanya. Ada cerita lakinya selingkuh lah, lakinya KDRT lah, lakinya gak ngasih nafkah lah, dll.😮‍💨😮‍💨

 Hidup berat, harus memenuhi ekspektasi masyarakat, tapi realita yang diliat sungguh bertolak belakang. 

 



Komentar

Postingan Populer