Oh My Period, Be Nice to Me

Kadang aku nanya sama mamake : " Ma, apa setiap perempuan yang lagi mens ngerasain sama kayak gini?" sambil tiduran selonjoran. " Memang sakit yang kamu rasain itu kayak gimana?" Eh si ibu penasaran. :P
Dan aku ceritain bla bla bla dan katanya beliau dulu sakitnya gak selebay aku :(

Men, mau cerita aja yaaa...
Jadi gini setiap mau menstruasi, selalu pertamanya itu PMS dengan gejala2nya yang kadang aku rasain lebih dari seminggu. Dan kemudian satu hari menjelang hari H, kakiku pegel, sangat pegel kayak abis keliling kampung jalan kaki disuruh lari jalan lari jalan. Seperti itu. Dan itu berlanjut sampe beberapa hari. Kemudian, pinggang (seputaran pinggang) sakitnya bukan main.Bikin gak enak body buat ngapa-ngapain. Pas masih sekolah dan temenan sama buku kamus bahasa inggris yang tebel-tebel, paling seneng kalo digetok alias dipukulin pinggangnya pake kamus, sampe kuliah malahan. KAlo sekarang pake tangan aja :D
Dan ini men aku rasain SETIAP BULAN!
Sempet juga bergantung pake analgetik yang menurutku efeknya cuma sementara, minum jamu-jamuan juga suka. Tapi semua gejalanya masih betah aja tuh nangkring di akunya.

Kuatir?
Jelas. Sebagai wanita single yang lumayan sudah cukup matang aku merasa sedikit kuatir takutnya ini lah itulah apalah yang terjadi di dalam sana. Tapi udah pernah check up kok ke obsgyn 2 kali malah selang waktu dua tahun dengan dokter yang sama. Sempet di USG segala (masih inget banget gelnya, adem pas diolesin. hihihi) Waktu itu ceritanya aku keleewat subur, alias sebulan siklusnya gak normal, jadi sekalian aja check up dan alhamdulillah hasilnya bersih, kata dokter cuma hormon aja yang ajaib. :D

Sedikit lega tapi gak mengurangi kekuatiran. Gejalanya masiiiiiiiiihh dirasain sampe sekarang. Bahkan pas lagi nulis ini. Sambil selonjoran di kursi, senderan, digerakin dikit sakit :( Duh mami,,,lebay banget rasanya aku.. Berharap terbiasa dengan rasa sakit, tapi masih tak bisa.

Si mamih aku yang orangnya emang parno, terus aja masih berusaha nyari pengobatan lain (alternatif). Entahlah, sampe kapan kayak gini. Pokoknya kalo lagi masa-masa kayak gini, gak usah ngajak ribut yaaaa... piiiissss!!!!

^,^

Lusiana. Wanita yang sedang mengalami sakit yang lebih sakit dari sakit hati, patah hati, whatever lah.

Komentar

Postingan Populer