Mereka Punya Kisah

Beberapa hari sebelumnya....
(Di bbm group chat) :
"Eh, aku udah bisa ijin buat meet up. Jadi siapa yg beli tiket? Booking penginapannya udah?" Lusiana memulai percakapan kali ini. "Oke. Aku juga udah deal. Ninin booking tiket ya? Nophe udah hubungin penginapannya?" Jawab Milam kemudian. Ninin pun masuk percakapan kemudian nyodorin foto tiket travel "niihh wes berlima". Nophe juga dgn jawaban "udah siap semuanya, udah aku transfer untuk dp kamarnya." Si Kiting juga nongol dengan nyodorin foto tiket kereta. Yeeyyy! Kali ini lima perempuan ini bener-bener bisa ketemuan!

Hari - H :
Lusiana siap-siap nyeberang pulau. Sementara Kiting siap-siap naik kereta. Milam dan Nophe siap-siap naik bus. Sedangkan Ninin, hanya perlu dianter ke travel, di sore hari. Mereka bertemu di satu kota, kota yang jadi kenangan pas kuliah dulu. Yup! Semarang. Untuk akhirnya ke satu kota wisata, Jogjakarta.

Jam 16.00 WIB :
(Di bbm group chat)
Lusiana : ada yang sudah nyampe ke tempat travel belum? Aku lagi makan sama temenku
Nophe : aku udah dari tadi kalus
Lusiana : ok aku otewe

Ah, pertemuan pertama setelah bertahun-tahun (lebay sih, pisah juga thn 2014) 😬
"Nopheeeeeeee!!!!" Teriak lusiana histeris. Diihh, gemes mereka yg baru ketemu. Kemudian disusul ninin, dan detik-detik terakhir mau pergi masih nungguin milam. Udah kayak di ftv aja ngomong sama kang travelnya " mas tunggu temen saya bentar ya mas. Udah di situ bentar lagi nyampe"
Yaaaa kemudian milam lari-lari dari jauh dan yang lain ngasih kode nyuruh cepet2 nyampe. Dramaaaaa

Mereka berlima sekarang emang udah jadi wanita karir alias udah punya kerjaan masing-masing yg sesuai sama jurusan kuliah. Jadi kalopun ketemu, yang dibahas gak jauh beda dari kerjaan.

Nyampe tujuan, ternyata Kiting udah duluan nyantei di penginapan. Akhirnya, 5 perempuan ini bertatap muka setelah kemaren kemaren cuma bisa ngobrol di telpon, chatting, sms, atau paling pol juga video chat di lineπŸ˜…
Ada yg berubah setelah lama tak jumpa? Secara totalitas GAK ADAAAA!!!
Kecuali Milam yang sudah lebih jago dandan, Nophe pun, eh semua dink, ninin dan kiting juga, lusiana juga walaupun gak sejago milam haha. Apalagi ya? ..nngggg gak ada emang πŸ˜•. Sifat, sikap sampe pelupanya juga masih. Pernah waktu itu pas mau mandi Milam teriak-teriak " Si, kamu bawa sikat gigiku ya?" Yang di kamar mandi pun nyaut "gak lah. Ngapain aku bawa sikat gigi kamu." Lusiana menjawab dengan pede. Kemudian tiba-tiba tawa memecah keheningan. Yang di kamar mandi keluar trus tengkurep di kasur menahan ketawa yg gak bisa ditahan πŸ˜‚ "Ini miiillll... Abisnya sikat gigi kita samaan, dibungkus tisu" πŸ˜… #ngeles

Liburan mereka singkat, sangat singkat. Karena masing-masing susah punya waktu liburan. Cuma 2 hari kemudian sudah balik kerja lagi. Ya capek, ya seneng, ya capek banget badannya kata mereka. Tapi menyenangkan. Dan bikin ketagihan.

Di kota ini mereka bener-bener membolang, it means mau kemana-mana ngandelin "ok google", dan taksi. "Kita hari ini kesini ya, trus kesini, trus kesini" "iya ayok. Yang penting makan dulu" "ayok keburu ujannya tambah deres". Iya bener, mereka kesana pas lagi musim ujan, jadi bikin nambah syahdu suasana liburan alias bikin macet planning yg mau kemana-mana. Tapi tetap aja "pantang pulang sebelum puas!"

Di pertemuan kali ini, banyak sekali drama dan kebodohan-kebodohan yang membuat orang lain gak tau bahwa mereka bukan anak sekolahan lagi. Lagi makan malam pun mereka ikutan nyanyi sama penyanyi jalanan, heboh sendiri di barisan belakang sambil tepuk tangan.

"Aku capek" ucap masing-masing dari mereka setelah drama kaos baru dan jalan-jalan yang bener-bener JALAN. Iyalah capek, balik ke penginapan udah hampir jam setengah dua belas malam padahal besok jam 8 pagi sudah balik ke semarang. "Aku males mandi" "aku males ngapus make up, gini aja ya biar bobok pun tetap cantik" "aku laper lagi, cemilan kita masih gak?" Kalimat kalimat yg terlontar dari bibir menawan mereka. Malam itupun ditutup dengan tidur yang diusahakan pulas sebelum besok jam 5 pagi udah pada bangun.

Dua hari sudah lewat.
Dua hari yang rasanya kayak mimpi.
Apa yang menjadikannya nyata? Yaitu foto-foto yang sengaja mereka ambil pas lagi makan, nongkrong, di kamar, atau sekedar pas kita jalan gak tau lagi mau kemana. Mereka ambil foto sebanyak-banyaknya untuk kenangan, untuk nantinya diingat bahwa mereka pernah bertemu. Bahwa pertemuan mereka memang benar adanya.

Travel sampe ke semarang, itu sama saja waktunya Telletubbies berpisah, aahhh cediiihh 😭
Ya, perempuan berlima ini menjadikan semarang, khususnya tempat travelnya sebagai meeting point alias titik temu. Disini mereka ketemu, disini pula berpisah πŸ˜‚ Masing-masing kini kembali ke dunianya.

Mereka, 5 perempuan yang sebelumnya hanya disibukkan dengan urusan kuliah, dimana senin sampe sabtu kuliah, sedangkan minggu nyiapin laporan utk dipake praktek senin-kamis πŸ˜… Pergi pagi pulang maghrib sudah biasa untuk urusan kuliah. Mereka berlima, adalah bagian dari bersepuluh yang waktu ini gak bisa ikut liburan. Kisah mereka, kisah pertemuan dari sebuah kerinduan, pembalasan dari sebuah dendam terhadap waktu.

Jadi, jangan takut untuk merindu. Jangan pernah malu berkata "aku kangen". Sebab, jika sudah di satu garis lintasan yang sama, kaupun akan bertemu rindumu seperti mereka. Tahu kan rasanya bertemu rindu? Selama apapun itu rasanya singkat dan gk akan cukup. Apalagi seperti mereka yang hanya dua hari.

Kemudian, mereka merencanakan untuk liburan lebih lama ke tempat yang lebih indah.
Entah dimana itu.
"Liat saja nanti!" Jawab salah satunya


Komentar

Postingan Populer