Sahabat Kulit Berminyak

Pagiiiii.....

Siapa yang punya kulit wajah sama kayak aku? Kulitku berminyak, untungnya gak parah-parah tapi lumayan mengganggu yaaaa... Siang-siang selalu di elap pake tisu mukanya biar sedikit mengurangi minyak dan juga harus pake bedak segala macem yang pas, biar gak menimbulkan lebih banyak minyak.

Kali ini aku mau rekomendasiin beberapa produk ( Foundation, Face primer, dan Bedak) untuk kulit berminyak. Cekidot !



  1. The One Illuskin Face Primer (Kode :31585)

Apa sebenarnya Face Primer? Face Primer (FP) yaitu krim yang digunakan sebagai "base" atau dasar make up. Fungsinya ? Membuat make up kita lebih tahan lama, membuat hasil akhir lebih flawless dan terlihat natural. Tentu saja, dengan pemakaian make up yang "sewajarnya" yaaaa...

Packaging :
Face Primer ini dikemas dalam tube berwarna dominan putih trus di bagian tutup dan atasnya berwarna ungu. Dulunya, FP ini masuk dalam kategori Beauty Artist, tapi sekarang ganti jadi The One. Packagingnya rapi, dilengkapi box juga. Mudah sekali dibuka dan ditutup trus gak bakalan tumpah kalo kita tutup rapat-rapat. 

Komposisi dan Keterangan Lain :
Liat di gambar langsung yaaa (Sssttt,,karena produk oriflame asal swedia dan sudah dipasarkan di berbagai negara, jadi wajar yaaaa di kemasan keterangannya dicantumkan dengan beberapa bahasa dari negara lainnya )

Tekstur :
Tekstur FP (Face Primer) krim tapi gak creamy, cenderung lebih cair tapi bukan lotion (Nah looo,,bingung???? :p). Cepat meresap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket dan tidak nyaman. FP berwarna putih tapi setelah diaplikasikan tidak berwarna, dan hanya ada satu varian saja.



Aroma :
FP tidak beraroma

How To Apply :
Ambil secukupnya (gak usah banyak-banyak), aplikasikan di wajah sampai ke leher, ratakan dan biarkan meresap. Kemudian diamkan dulu sebentar, baru deh kita aplikasikan foundation atau bb cream favorit kita. Kalo gak suka pake foundation juga bisa loh langsung pake bedak aja.

Staying Power
Karena sebagai base atau dasar dari make up, maka FP akan bertahan sampe wajah kita dibersihkan dari make up. 

Price :
face Primer dengan kemasan isi 30 mL ini harganya Rp 97.000,00 (harga katalog Desember. Harga normalnya : Rp 139.000,00 ). Jangan takut dengan kemasan yang cuma 30 mL cepet abisnya, semua tergantung pemakaian. Makanya kalo pake jangan banyak-banyak yaaa,,seperlunya aja daripada mubadzir :)

2.  The One Matte Velvet Foundation SPF 20


Packaging :
Sama seperti FP, foundation ini dikemas dalam kemasan tube 30 mL dengan dominan warna ungu, dan di bagian tutup dan atasnya warna hitam. Kemasannya gak glossy, tapi sedikit doff, tentu saja mudah dibawa kemana-mana karena mungil. :D

Komposisi :
Liat di gambar yaaaa...


Varian :
Ada 5 varian tone sesuai warna dari kulit kita, yaitu :
  1. Porcelain (31587)
  2. Fair Nude (31588)
  3. Light Ivory (31589)
  4. Warm Beige (31590)
  5. Natural Beige (31591)
Kalo aku pake varian porcelain, gak terlalu terang banget, di muka pas

Tekstur :
Creamy kayak foundation seperti biasanya, ringan, mudah diaplikasikan, cepat membaur dengan warna kulit, dan gak berat.



How To Apply :
Ambil secukupnya foundation, ditotol-totol di wajah dulu, kemudian ambil kuas foundation atau sponge untuk aplikasi lebih natural. Kalo aku suka banget pake sponge, enak aja ngeratainnya. Bisa juga pake tangan langsung, tapi harus bersih yaaa dan hati-hati belepotan :D Jangan lupa bagian leher juga ya biar gak belang (buat yang gak jilbaban).

Staying Power :
Lumayan lama menurutku. Not bad lah menurutku. Dan bisa membuat muka kita bebas kilap, foundation yang ampuh untuk kulitku. Gak bikin kulit berminyak, dan juga halusnya di muka berasa.

Price ;
Foundation kemasan 30 mL ini harganya Rp 179.000,00. 

Kelebihan foundation ini, selain cocok untuk kulit berminyak, juga sudah mengandung SPF 20. Jadi,,gak perlu kuatir buat yang punya aktifitas di luar ruangan.

Recommended : Very YEEESSSS!!!! :D
Repurchase : YEEESSSS!


3. The One Matte Velvet Powder



Packaging :
Seperti terlihat di gambar atas yaaa... Kemasannya segiempat dengan warna ungu (The One identik sama ungu siihh, hampir 95% warnanya ungu :p). Ada box bedaknya juga warna ungu, kemasan plastik bukan kaca, jadi aman gak bakal pecah kecuali kamu pecahin :p

Tekstur :
Tekstur bedak yang halus, padat, dan mudah diaplikasikan. 



Varian :
Bedak ini punya dua varian warna, yaitu :
  • Nude Porcelain (31592)
  • Nude Beige (31593)
Aku pakenya yang Nude Porcelain. Warnanya seperti gambar di atas, dan yesss I'm falling in love with this one!


Price :
Bedak dengan kemasan 8 gr ini harganya Rp 169.000,00 (harga yang tertera di katalog Desember. Harga normal : Rp 198.000,00)

Di kemasan gak tercantum keterangan mengandung SPF atau tidak. Tapi, bedak ini mengandung Anti Shine Complex yang bisa membantu mengendalikan kilap. So,, bebas kilap seharian dan kulit jadi lebih flawless berseriiii..

Owya, sebagai tambahan. Untuk menjaga kelembaban kulit, jangan lupa " sebelum pake foundation, aplikasikan terlebih dahulu pelembab yang sesuai jenis kulitmu, dan juga toner yaaa... Kalo aku pake face lotion tea tree dan tonernya masih tetap setia sama Pure Skin Black Head Toner yang bulan Desember ini lagi diskon. Kalo kamu suka ngelap muka pake tisu (jangan diusap, ditepok tepok kayak aplikasi toner aja), jangan lupa kantongin tisu minyak atau ada di oriflame namanya " Optimals Oxygen Boost Face Blotting Tissues" yang aplikasinya cukup ditempel di daerah yang berminyak. 

Sekian review tentang produk-produk yang aku pake untuk kulit berminyak. Terus terang yaaa,, aku jarang pake foundation dan FP untuk kegiatan harian. Aku lebih seneng pake BB Cream dari seri The One juga. Soalnya lebih simpel, gak perlu pake pelembab lagi. Trus kapan aku pake dua produk tadi? Biasanya aku pake pas ada acara kondangan ajaaaa... Atau kalo lagi pengen pake pas kerja ya dipake :)


Mau konsultasi sama aku?
Boleehh. add line @nisalusiana yaaaa

Makasiiiii :)

Komentar

Postingan Populer