Si baby dan kak Melati

Malam ini gak bisa tidur, mata ngantuk sih apalagi ditambah abis mandi malam, keramas pula harusnya udah bisa tidur nyenyak. Apa jangan-jamgan gak bisa tidur karena gak biasa mandi malam-malam? Heemm.... 🙃

Oke baiklah, sudah beberapa hari ini pengen cerita, pengen nulis tapi masih bingung mau nulis apa. Mau kasih review juga bahan fotonya belum komplit 😅, jadi cerita apa aja lah.

Jadi gini,pas aku nyari pendonor darah buat salah satu pasien bayi di RS. Pesannya kumasukin ke salah satu grup komunitas dan langsung direspon (alhamdulillah), jadilah ada dua orang yg mau donor. Minggu kemaren ini kejadiannya, pas aku masih di jadwal kerja siang juga. Nah, si abang-abang yang mau nyumbang ini bilang "iya, nanti abis buka puasa ya aku kesana sama temenku" sampe ditungguin dan akhirnya set.8an baru datang, dan komentarnya "aku aja lah duluan, temenku lama, tadi dy balik lagi ke rumah". Yawda oke, kita langsung melipir ke lab aja.
Di lab aku ketemu siapa cobaaa? Di lab ketemu pendonor darah juga yang ternyata dihubungin buat donor ke bayi ini (alhamdulillah dek, banyak yg sayang km 😊). Pendonor darah itu sebut saja kak Melati, kenal sekali sama dy dan sempatlah sejenak selfi dulu selagi darahnya dipindahkan. Dia asik ngambil darah aku cuma ngajak ngobrol, dih maaf aja aku gak berani donor darah gara-gara jarumnya 😅. Dan aku ingat kalimatnya "kakak itu di antara 10 bersaudara semuanya goldar sama. Yang beda cuma mama kakak sendiri." Omaygat bisa yaaa kayak gitu? Kasian donk emaknya gak punya temen? Katanya lagi "pernah kakak kesini bertiga (sama adek2nya) buat donor darah tiga-tigamya dan selalu nanya dulu kalo ditelpon "butuh berapa kantong darah??" " berasa pabrik darah nih keluarganya 😄. Sayang sekali waktu itu snack buat pendonor keabisan, padahal mau dilimpahkan buat aku 😬. Dia selesai donor darah, kemudian abang-abang yang dari grup komunitas itupun ikutan nyumbang, aku langsung pamit aja lagi ke ruangan karena udah lama juga ninggalin apotek. Dan ternyataaaa beberapa saat kemudian abang-abang itu ngasih kabar "aku tadi gak jadi donor, tensiku rendah. Cuma temenku tadi jadi donor" ya allah, lemes aku bacanya, untung si dedek udah dapat darah yang cocok, dan temennya udah donor, kalo gak kan kasian 😢 Kalo yang donor tensinya rendah mah urusan dy 😜. Yah, alhamdulillah dek kamu selamat, sehat trus. Miris kadang kalo denger cerita tentang bayi-bayi yang mungkin keadaannya sedikit berbeda dgn bayi normal. Sedih sih kalo ngomongin tentang bayi. Gimana gak sedih, liat berita bayi di tv yang dibuang aja aku mangis 😂, pada gak mikir kali ya kalo bayi itu makhluk unyu sepanjang masa. 
Keep strong para bebi bebi manja yang unyuuu...... 

Komentar

Postingan Populer