Pertama Kali yang Manis

Hari ini, 18 Juli hari pertama anak-anak sekolah. Ya, setelah libur sekian lama, memulai pagi dengan bangun lebih pagi dari biasanya, bergegas mandi dengan mata yang masih tertutup dan jiwa yang mungkin saja masih melayang di negeri tetangga. Mata berbinar-binar, memakai seragam dan semua yang serba baru, senyum sumringah ke sekolah dan rasa penasaran pengen ketemu teman-teman yang dirindukan.

Kenangan hari pertama atau pertama kali masuk sekolah memang menyenangkan. Ada rasa senang, bahagia, dan gak sabar mau ceritain "hari ini ngapain aja" pas pulang.

Sebagian atau bahkan semua orang pasti punya kenangan "pertama kali yang manis" (meskipun kadang memalukan atau malah rese, tapi tetap saja menyenangkan untuk diceritakan 😉). Seperti, pertama kali jatuh cinta, pertama kali manjat pohon, pertama kali bolos sekolah, pertama kali masuk kerja, dan pertama - pertama kali yang lainnya. Menyenangkan bukan?

Karena "pertama kali" selalu memberikan kesan sendiri. Dan menurutku, langsung masuk ke dalam daftar ingatan jangka panjang, makanya terkadang sampai beberapa dekade pun tetap bisa diingat detail-detail di dalamnya.

Dan ya, akupun begitu, terlalu banyak kenangan pertama kali di kepala ini. Tak perlu lah kuceritain disini satu persatu, atau salah satunya😁 Cukup disimpan dan diceritakan kembali sama orang-orang di lingkaranku.

Nikmati hari "pertama kali"mu, jangan dilewatkan, dan tak perlu mencoba untuk melupakannya. Karena dia, akan selalu ada di dalam kotak-kotak memorimu. Suatu saat, secara tak sengajapun kau bisa mengambil kenangan itu kembali tanpa repot-repot membongkar kotak memori yang bertumpuk.

Ceritakan kembali kenangan "pertama kali" mu yang manis dan biarkan kau terbawa ke beberapa dekade silam. Bernostalgia bersama segelas kopi, teh, susu dan mungkin diiringi hujan. Hangatkan suasana ketika menjadi dingin dengan sebuah kenangan yang manis :)

Komentar

Postingan Populer