Lusiana Will Be A True "WANITA KARIER"

Selamat pagiiiiii...
Saya Nisa Lusiana sepertinya mulai bulan April nanti bakal menjadi wanita karier sejati? Why? Karena bakal ngurus 3 kerjaan yang jadwalnya sedemikian hingga di modifikasi biar pas. Yes, aku seperti kecanduan kerja atau entah apalah. Padahal, aslinya agak males juga sih, tapi harus dicobain, selain itu bisa dimanfaatkan mengisi waktu luang nungguin kamu datang, iya KAMU!

Kerjanya apa aja siiihh? Nih kerjaanku :
1. Kerja di RS, dengan jadwal piket dua hari sekali ganti, dalam 6 hari kerja ada liburnya selama 2 hari. Jadi kadang kerjanya pagi ( jam 07.00 wib-14.00 wib), siang (jam 14.00 wib-20.00-wib), malam (jam 20.00 wib-07.00 wib). Sangar kan jam kerjanya? Namanya juga dedikasi tinggi untuk negara, karena profesiku yang menuntut harus begini, jadi jalanin aja. Dengan jadwal kerja seperti ini, kadang aku pulang ketika orang lain berangkat kerja, aku libur ketika yang lain kerja, dan aku kerja ketika orang lain libur (baca : weekend dan libur nasional). Semenjak kerja ini, gak ada arti apa-apanya weekend buatku. Apalah artinya weekend kalo pas masuk jadwal pagi -_- toh weekendku sudah beralih fungsi di hari yang lain.

2. Kerja di apotek. Yes, aku juga dipercaya nge-handle apotek, bertugas sebagai APA (Apoteker Penanggung jawab Apotek). Mau gak mau, mesti ada disitu, mesti ngatur jadwal gimana caranya biar gak bertabrakan dengan jam kerja di rumah sakit dan kerjaan yang ketiga. Nah, khusus kerjaan yang ini belum ada jadwal pasti seperti apa. Yang aku mau sih, jadwal gak terlalu berat, masih bisa nafas lah akunya, artinya ada jeda yang lumayan panjang untuk kerjaan nomor 1. 

3. Kerja dari rumah. Nah, ini kerjaan yang paling aku sukai. Why? Sudah jelas yaa,,, kerjanya dari rumah,paling suka ngerjainnya di kamar, sambil boboan, pegang hape, nonton tv alhamdulillah ke-handle. Aku udah jalanin kerjaan ini dari tahun 2013, awalnya cuma iseng dan akhirnya jatuh cinta beneran, dan gak mau udahan sama kerjaan ini. Secara aku (lumayan) anak gadget, yang apa2 kalo gak ada hape suka bikin bete, jadi cocok sekali kerja beginian. Jam kerjanya gak terbatas, alias terserah kitanya. Nah, dengan kerjaan nomor 1 dan 2 seperti itu, aku berusaha meluangkan waktu sekitar 2 jam atau sesempatnya lah nengok kerjaan yang ketiga. Berusaha banget bikin to do list setiap harinya dan berusaha buat komitmen ceklis to do list yang dibuat.

Wanita karier banget ya kayaknya aku ini. Nikahable, sayangnya belum ada yang ngajak nikah. :D Jangan syeeddiiihhh... Sambil nunggu yang ngajakin nikah ya aku mau kerja kerja kerja dulu, biar nanti pas diajakin nikah, aku gak se"ngoyo" ini. Aku bakal pilih dua kerjaan (nomor 1 atau 2 + no.3), tapi jika nomor 3 sudah mencapai target yang aku pengen, aku bakalan ngerjain nomor 3 + bikin apotek aja (AAMIIN!!!!!!) Doain yaaaaa....

Sebenernya cita-citaku itu simple, mau jadi IBU RUMAH TANGGA SEJATI. Yang bisa kerja tapi tetap bisa ngurus anak tanpa pengasuh, bisa ngurus rumah tangga,masak, dll tanpa ART, yang bisa nyenengin suami dan anak. Pokoknya jadi ibu-ibu rumah tangga yang kece lah. Karena aku tau gimana kalo anak-anak sama pengasuh, agak serem kalo liat berita-berita di tv. Dan aku gak mau kehilangan satu momenpun pertumbuhan anak kelak, dan gak rela juga sih kalo nantinya anak lebih deket sama pengasuhnya :/

Duuuhh,,,ngayalnya Lusiana kejauhaaannn... calon bapak anak-anaknya aja belom ada Lusianaaaa.... :( Pediiiiiiiiiihhhh

Pengenku, dengan diberkahi kerjaan yang alhamdulillah ini (sementara di luar sana banyak pengangguran yang kemana-mana nyari kerjaan), aku diberikan kesehatan terus buat jalanin keseharian. Aamiin.

Eh, udah mau adzan shubuh nih, shalat shalaatt...
Bangun kamu, calonku, jangan selimutan terus yaaa..... ^^

Selamat pagiiii :)

Komentar

Postingan Populer