Cerita Random tentang “AKU DAN IBUKU”

 Selamat malam..

Sungguh terlalu malam untuk aku bisa menulis. Keren loh, biasanya jangan harap jam segini aku masih online. Mungkin karena tadi siang udah tidur terus jadinya matanya belum lelah, padahal besok hari senin, banyak hal yang harus dikerjakan tentu saja.

Baiklah, aku mau cerita dikit. Ngalir aja yak!

Aku, anak pertama dari 3 bersaudara. Punya adik laki-laki dan perempuan dan alhamdulillah kedua orang tua masih ada sehat wal afiat sampe sekarang. Aku, walaupun anak pertama tapi masih berasa anak kecil buat mereka (mungkin karena badan gue yang mungil kali ya haha). Aku yang kadang mager, selalu diingetin buat ngapa-ngapain. Terutama urusan makan. Karena sudah dari 2019 aku memulai pola makan baru dengan tidak sarapan nasi. Jadi, selalu sarapan buah yang dimulai dengan konsumsi air lemon sebelum sarapan. Aku sih oke saja, si mami yang kadang komplain. 

“Si, udahlah, sarapan nasi aja biar pipiku tembem.” Begitu kata beliau. Padahal aku sudah sangat menyadari bahwa bagaimana pun pipiku emang sudah tembem. Apa beliau nyindir atau emang menurutnya aku masih kurang semok, entahlah. Tak jarang aku disuapin kalo makan. Sampe sekarang pun masih, malah sering 😂 Momennya kadang kalo pas sarapan pagi udah sarapan seperti yang aku pengen dan dipaksa makan nasi (lagi), alhasil disuapin biar akunya gak nolak. Kadang beliau makan, aku ikut nimbrung, disuapin tentu saja. Kalo nasinya udah mau abis malah ditanya “lagi nda? Kalo lagi biar ditambah nih isi piring” gitu gaes. Kan akunya jadi enak 🤣. Pas makan malam gitu juga, aku yang emang udah gak makan malam terus aja ditawarin, kadang langsung dibawain piring dengan isian lengkap pas anaknya ini lagi nonton tv sengaja disuapin. Alasannya “nih biar kamu makan.” 🤣🤣 Mungkin miris liat badan anak pertamanya lebih kecil dibanding anaknya yang lain 🤪😌

Kadang ya di hadapan adekku aku gini “yeyeye aku disuapin kamu gak” 🤪 Adekku yang cowok tentu saja geli liat adegan kek gitu 🤣 Aku? Ya gak peduli. Tetep aja lanjuutt.. kadang si mami nyuapin ponakanku + aku 🤣 Kebayang kan ntar kalo aku punya anak, disuapin beliau, so sweet 🥺

Begitulah ibuku.

Ibu tetap harus kuat apapun keadaannya. Tetap harus sehat walaupun sedang sakit. Tidak jarang pas aku pulang kerja beliau udah nyiapin makan siang biar makan sama-sama. Karena biasanya aku makan siang jam 11.00 wib alias di tempat kerja, kadang pas nyampe di rumah pkl. 14.00 wib tuh paling nyicip doank atau nunda makan dulu. Tapi tuh beliau sweet gitu loh... Sungguhlah benar, ibu selamanya tetap jadi ibu. Walaupun anaknya sudah besar, ibu kita tetap lebih besar sayangnya. Mana pernah berubah. Kuatirnya, cemasnya, marahnya, omelannya, samaaaaa...

Kadang nih pernah si mami tiba-tiba kepengen dibikinin seblak padahal aku abis bikin apa-apa cemilan yang lain juga. Eh, seketika kan anaknya bikinin, dan sedih aku tu seblaknya gak dimakan karena mami kekenyangan :(. Untung bisa dimasukin ke kulkas jadinya besok dimakan lagi. 

Gitu lah, kadang kesel ya kan udah dibikinin tapi gak dimakan. Sama kali ya rasanya kalo kita yang digituin sama mereka, ibu-ibu itu.

Ah, mami sehat-sehat selalu yaaa ❤️

Doain mudah-mudahan tahun ini mami dapat mantu, pokoknya semua yang terbaik, tambahan nih kayaknya harus yang sabar dan mau berbagi isi piring makan sambil nyuapin aku tentu saja kalo aku lagi malas 😂😂 AAMIIN!

Komentar

Postingan Populer