Kerjaanku di Oriflame

Selamat siang...
Di postingan kali ini aku mau ceritain kegiatan Oriflame-anku..
Pertama kali ngerjain oriflame bulan April 2013, ditengah-tengah ngerjain skripsi. Alhamdulillah saat itu aktif, walaupun sibuk skripsian. Sempet tidur berbulan-bulan, dan akhirnya ngerjain lagi di tahun 2014 ini.

Jadi,,, biasanya pagi, pas bangun, setelah cuci muka, dll, aku sarapan, kemudian bebenah rumah (bantuin mama), nyuci piring, nyapu, beresin yang berantakan, dan untuk pagi jarang sekali bisa nyentuh hape. Difokusin kekerjaan rumah dulu. Nah, setelah itu mandi, kemudian nyalain laptop, nyalain gadget semuanya online mulai dari fb, blog, dan web oriflame. Aku tipe orang yang lebih senang "online" dibandingkan ngerjain oriflame secara offline. heheheh.. Biasanya aku cari-cari di grup fb orang-orang yang mau kerja dengan modal kecil atau mereka yang mau dapet uang dengan cara yang beda di oriflame. Biasanya aku invite pin bbnya, atau add langsung fbnya. Kebanyakan mereka yang masih ragu, banyak yang nanya2, tapi belum tentu mau join juga, jadi di follow up terus 

Untuk urusan katalog, biasanya aku suka sms/bbm temen2 atau keluarga yang mau liat katalog oriflame, dan kadang juga ikut mama keliling nawarin katalog (mamaku juga jualan baju soalnya). Gak jarang juga kalo misalkan yang udah tau aku oriflamean, mereka sendiri yang datang ke rumah, liat katalog, dan langsung order.

Masih banyak waktu kosong sebenarnya setelah disadari. Siang-siang aku masih bisa tdur siang dengan nyenyak, masih bisa nonton-nonton film di laptop, atau sekedar mancing di sore hari.

Malam harinya, abis maghrib biasanya online lagi, prospek lagi dan sms member-member lama yang tertidur. Selain itu juga ngasih tau lewat sms/bbm ke temen-temen, keluarga tentang promo-promo di oriflame. Abis isya, nongkrongin bbm untuk ikutan training, biasanya waktu yang diluangkan tergantung panjang-pendeknya materi yang dibicarakan.

Gak lupa juga, tiap hari wajib ngobrol di grup bbm coreteam, membahas kegiatan hari ini dan evaluasi bisnis.

Kegiatanku oriflamean ya begini aja. Masih kurang maksimal sekali. Dan pengen dimaksimalin lagi bulan ini 

Jadi, sebenarnya setelah disadari lebih jauh bekerja di Oriflame itu yang terpenting adalah bagaimana mengatur diri sendiri. Mereka yang sudah di recognisi, naik panggung dengan bonus dan gaji bulanan sudah puluhan bahkan ratusan juta pastinya sudah bisa mengatur dirinya dengan baik. Tetap konsisten dan disiplin terhadap jadwal yang kita  buat yaa.. Dan satu lagi,, impian-impian dan dukungan orang terdekat tetap diperhatikan, dan tentu saja diwujudin bersama Oriflame :)

Jadi, siapa aja nih yang mau mengubah mimpi bersama oriflame?

Komentar

Postingan Populer