Kenapa ORIFLAME?

Hallloooo...
Selamat malam semua... Malam ini saya mau share sedikit nih tulisan tentang ORIFLAME. Ya, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ini merupakan salah satu konsultan independen oriflame sejak setahun kemaren, tepatnya April 2013.

Saya gabung pas lagi ngerjain skripsi, dan masih bertahan sampai sekarang, walaupun dengan kondisi tertatih (sedikit dramatisir yaa)

Akhir-akhir ini saya memang tidak terlalu konsen dalam menjalankan bisnis ini, dan kurang menjaga komitmen yang dari awal saya buat. Mungkin karena keseringan diacuhkan, keseringan ditolak, keseringan gak dapat orderan membuat saya patah semangat :(

Tapi, melihat semangat teman-teman di jaringan kadang membuat saya iri, saya juga mau sepertyi mereka, saya juga mau berpenghasilan banyak tiap bulannya. Saya juga mau mendapatkan aneka reward2 itu. Tapiii,, sudah pantaskah saya mendapatkan itu semua? Mari berkaca. Berkaca pada diri sendiri, usaha apa aja yang sudah saya lakukan untuk mendapatkan hasil seperti yang lain? ingat ya, ini hidup. Semua butuh proses, perjuangan, dan kerja keras. Gak ada yang namanya malas-malasan.
Ini yang akhirnya saya tanamkan pada diri sendiri.

Jadi, sebelumnya, Kenapa harus ORIFLAME?? Kan bisnis lainnya banyak tuh???


Emmm,, begini ya "Oriflame ini perusahaan kosmetik dunia asal Swedia yang masuk ke Indonesia pada tahun 1986. Oriflame ini mempunyai banyak ragam keperluan harian kita mulai dari skin care, body care, hair treatment, parfum, produk bayi, asesoris, hingga nutrishake. Nah, kalo kita beli kosmetik atau skin care di Swalayan, uang kita gak akan kembali. Justru setiap bulannya kita harus menyisihkan budget sendiri untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kalo di oriflame beda, kita membeli apapun di oriflame bisa menghasilkan duit, basicnya ini bisnis yaa. Perusahaan ini menggaji semua konsultannya yang bertindak sebagai pengembang, sesuai dengan hasil kerja mereka tiap bulannya. Kita juga tau kalo semua produk di oriflame ini aman, dan mengandung bahan-bahan alami. Daaaannn,, produk di oriflame ini eksklusif, maksudnya kita tidak akan menemukan produk-produk oriflame di pasar, di swalayan, atau di warung-warung deket rumah yaaa... Jadi, menurutku bebas dari yang namanya pemalsuan. Tenang aja, oriflame sudah lama di Indonesia, jadiii udah pasti lolos uji kelayakan pemakaian terbukti dengan dicantumkannya nomor registrasi BPOM di tiap kemasannya."


Apa sih keuntungan gabung bersama Oriflame?
"Sebagai konsultan independen oriflame, pastinya kita mempunyai banyak keuntungan. Salah satu yang riil adalah diskon produk di katalog 30%. Jadi, kalo misal di katalog kamu menemukan produk yang diskonnya 40%, dengan kamu jadi member maka diskon yang kamu dapetin itu 40%+30%! itung aja sendiri deh bisa hemat berapa rupiah tiap kali beli. Selain itu, di oriflame pake sistem poin yang diakumulasiin selama sebulan katalog berjalan. Artinya, setiap kita belanja, selain dapet diskon kita bakal dapat poin sesuai dengan produk (semakin mahal produk, semakin banyak poin yang kita dapetin). Setiap akhir bulan, poin2 yang dikumpulkan dihitung dan di awal bulan bisa menjadi jumlah nominal tertentu di rekening kita :) Keren kaaann??? Cuma di oriflame belanja bukan rugi tapi malah dapet gaji. Kerjaan kamu begini gak? :p
Selain itu, oriflame punya yang namanya "Success Plan Oriflame" yang mirip-mirip seperti tangga, isinya jenjang karier mulai dari penghasilan 50ribu-jutaan rupiah perbulannya. Cara kerja dengan success plan ini dengan sistem poin tadi. Akumulasi tiap bulannya untuk mengetahui di level manakah kamu?
Di oriflame kita bekerja bersama jaringan luas isinya manusia-manusia hehehhe,, kebanyakan sih cewek, terutama ibu-ibu. Jangan salah, bisnis ini juga banyak berisi cowok, bapak-bapak. Kenapa? karena kan di oriflame juga ada produk buat cowok.
Oriflame sering mengadakan seminar, baik off air maupun on air. Dan ilmu-ilmu yang diberikan sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis ini. Inget yaaaa,, di  sini kerjanya "team work", bukan "personal work". Saling support, saling bantu sehingga diharapkan hasil yang didapat juga sama :)
Siapapun bisa sukses, siapapun bisa naik podium buat ambil papan recognisi yang jumlahya jutaan,puluhan bahkan ratusan juta rupiah.  Kamu juga punya kesempatan dapet kunci mobil CRV atau BMW gratis, jalan-jalan gratis bersama oriflame. Jadi gampangnya, kita dan jaringan lagi naik gunung bareng nih, nah kita tau puncak yang kita tuju itu sama, tapi berapa lama kita bisa sampai di sana? Di tengah perjalanan, mungkin kita akan capek, istirahat bentar, mungkin ada yang memutuskan untuk berhenti karena gak kuat atau mungkin kita terus naik, terus mendaki, gak peduli capek, karena kita udah kebayang enaknya meliat pemandangan di puncak gunung tersebut. Sebagai tim yang hebat, selama pendakian harus saling berpegangan, saling bantu dan saling menyemangati biar bisa 'selfie' bareng di puncak gunung :D."


Berikut successplan-nya oriflame :



Succesplan ini bisa dijadikan panduan untuk memulai bisnis di Oriflame. Jenjang karier dimulai dari 3%-21% yang ditentukan oleh poin pribadi dan poin grup / jaringan kita. Bisa dilihat kan di  gambar yang ke dua, kayak anak tangga yang tiap stepnya mendapatkan reward dan gaji tertentu.

Tupo (tutup poin) merupakan hal wajib untuk memastikan bisnis kita berjalan dengan lancar. Jadi, untuk tupo itu bisa dengan mengalihkan belanja bulanan Anda ke oriflame maupun menjual produk-produk oriflame ke tetangga atau kerabat dekat. Selain tupo, Anda juga diwajibkan untuk rekrut member baru, tujuannya memperbesar jaringan kita. Nah, member baru ini di training, diberikan pembekalan ilmu, dan diharapkan nantinya bisa menjadi leader yang hebat. Inget ya, untuk berbisnis harus punya 3 poin penting : tupo, rekrut, membina jaringan.

Sedikit rangkuman bekerja di oriflame :
  1. Dikerjakan oleh siapa saja dan dimana saja (syarat umum: mempunyai ktp aktif dan bukan member oriflame)
  2. Mampu mengerjakan online dan offline
  3. Tidak harus tupo (tapi kalo mau bisnis ini terus berjalan ya harus tupo :p), tidak perlu stok barang
  4. Bagi member oriflame, dapat mengikuti training online dan offline, training online diikuti di rumah masing-masing tanpa mengganggu aktifitas sehari-hari.
  5. Waktu kerja fleksibel
  6. Bermodalkan katalog yang sedang berlangsung
  7. Sistem kerja simpel (jualan, pake sendiri, dan rekrut)

Buat kalian-kalian semua para pembaca, mau itu cewek, cowok, ibu rumah tangga, bapak rumah tangga, pebisnis, pengangguran dll saatnya kalian mengikuti, mencontoh, menerapkan kerja simple di oriflame, karena siapapun bisa menghasilkan uang bulanan yang bahkan mungkin bisa lebih gede dari gaji bulanan anda yang sekarang. :)

Dan aku bergabung di oriflame bersama keluarga besar d'BCN yang memberikan tools lengkap mulai dari yang mau bekerja online maupun offline.


Kerja di Oriflame ini tak semudah apa yang kita bayangkan, namun tak sesulit kenyataannya.
Kenapa? karena perlu modal untuk menjaga bisnis ini terus berjalan, modal uang, modal waktu, modal tenaga yang bagi sebagian orang agak susah karena kesibukan yang seperti kasih ibu (tak terhingga). Namun tak sesulit kenyataannya, karena banyak yang sukses dan berhasil bersama oriflame dan ini merupakan bisnis MLM yang beda. Dikerjakan bersama, tanpa harus mengeluarkan modal besar sampai ratusan bahkan jutaan rupiah untuk membeli produknya secara langsung pada saat awal gabung dan tanpa harus stok barang (karena disini stok barang emang ga dibolehin). Selain itu, banyak sekali ibu-ibu rumah tangga dengan seabrek kegiatan sehari-hari (saya sudah membuktikan sibuknya menjadi ibu rumah tangga walaupun belum menikah) masih tetap bisa menjalankan bisnis ini, meluangkan waktunya bekerja dengan terus bisa melihat perkembangan anak, tanpa meninggalkan tugas sebagai IRT dan istir di rumah. Bekerja cerdas, cermat, dimana belanja bulananmu bulan ini akan menjadi gaji bulananmu di bulan berikutnya :) Hebat kaaaaannn????

Berikut beberapa prestasi leader-leader di jaringan luas binaan ibu direktur NANIK NURANI :) :





Papan recognisiku udah gak ada, karena waktu itu cuma mangkal di 6% dan break up dulu dan sekarang mau lanjut lagi bikin semangat bangun.

Sekian ceritaku yaaaa...


Terima kasih :)


Nisa Lusiana
twitter : @neyLucy
fb : Nisa Lusiana (nisalusiana@yahoo.com)
email : nisalusiana@yahoo.com

Komentar

Postingan Populer